Laman

Kamis, 07 November 2013

5 Tempat Terpanas Di Dunia

5. Timbuktu, Mali

Timbuktu, Mali (images: Flickr)
Terletak di Afrika Barat, suhu di Timbuktu bisa mencapai di atas 130 Fahrenheit dan rata-rata suhu di bulan Mei yaitu sekitar 108 Fahrenheit. Seseorang yang menyebarkan agama Islam ke Afrika, Timbuktu adalah rumah bagi beberapa masjid yang berpengaruh di dunia kuno.

4. Kebili, Tunisia

Kebli, Tunisia (images: Flickr)
Tempat terpanas yang ke-4 yaitu Kebili, sebuah kota oasis yang terletak di Tunisia. Tempat ini dilaporkan memiliki suhu yang mencapai 131 Fahrenheit. Dan dikatakan tempat ini merupakan tempat habitat manusia tertua di Tunisia dan Afrika Utara.

3. Ghadames, Libya

Ghadames, Libya (images: Wikipedia)
Suhu di kota oasis barat daya ini juga mencapai 131 Fahrenheit, sehingga sulit percaya sekitar 10.000 orang menyebutnya rumah sepanjang tahun. Kebanyakan masyarakat Libya, rumah mereka terbuat dari kapur, batang pohon palem, dan lumpur. Hal ini agar bisa mengurangi rasa panas dan bisa menahan badai pasir.

2. Al'Aziziyah, Libya

Al'Aziziyah, Libya (images: Wikipedia)
Tempat terpanas yang ke-2 juga terletak di Libya, kota ini adalah salah satu tempat yang sangat panas dengan suhu yang mencapai 136,04 Fahrenheit pada tanggal 13 September 1922.

1. Death Valley, California

Death Valley, California (images: Wikipedia)
Death Valley menjadi tepat yang paling panas dan terkering di bumi ini. Suhu tertinggi yang tercatat di Death Valley adalah 136 Fahrenheit pada tanggal 10 Juli 1913, dengan suhu harian rata-rata 118 Fahrenheit. Dari sinilah tempat ini menemukan namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar