Laman

Minggu, 10 November 2013

Ekonomi Banten tumbuh melambat, cuma 2,12 persen

... ekonomi nasional bergerak di kisaran sekitar 5,5-5,8 persen, Banten cuma kurang dari separuhnya... "
Serang, Banten (ANTARA News) - Pertumbuhan perekonomian Banten pada triwulan III-2013 tumbuh 2,12 persen, melambat dibandingkan triwulan II-2013 yang besarnya 2,15 persen.  Pada saat ekonomi nasional bergerak di kisaran sekitar 5,5-5,8 persen, Banten cuma kurang dari separuhnya. Padahal, di Banten terletak Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bandar udara terbesar dan jadi satu wajah utama Indonesia di mata dunia.

Kepala Badan Pusat Statistik Banten, Syech Suhaimi, di Serang, Sabtu, mengatakan, pertumbuhan tertinggi terjadi pada sektor pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan (7,27 persen) diikuti sektor angkutan, dan komunikasi (2,93 persen).

Ia mengatakan sektor lain tumbuh cukup tinggi sektor jasa-jasa (2,85 persen) serta perdagangan, hotel dan restoran (2,35 persen). 

Masa liburan sekolah diiringi tahun ajaran baru, Ramadhan, dan Lebaran Idul Fitri berperan mendorong peninggian pertumbuhan beberapa sektor di atas.

Hotel dan restoran merupakan dua sektor dengan penyumbang pertumbuhan paling tinggi, mencapai 4,75 persen dan 6,03 persen.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar