Laman

Minggu, 10 November 2013

Tips menjual mobil secara online

(ANTARA/Eric Ireng)

Jakarta (ANTARA News) - Menjual mobil secara online adalah salah satu cara dalam mendapatkan harga jual terbaik mobil dan persiapan adalah salah satu kuncinya.

Bronwyn Johnson, kepala pemasaran OLX Afrika, memberikan sejumlah tips agar Anda dapat menjual mobil dengan mudah dan dengan harga yang tepat, seperti dilansir laman iol.co.za.
Dokumen mobil. Pastikan Anda memiliki semua surat mobil dan mengurutkannya dengan baik untuk meyakinkan pembeli dan menghindari penundaan serta perselisihan. Jika Anda mempunyai setifikat laik jalan dapat menyertakannya dalam surat-surat mobil.Persiapkan mobil Anda. Periksa semua detail mobil berfungsi dengan baik seperti lampu, semua tombol, dan pendingin udara, serta bersihkan interior dan eksterior agar terlihat mengkilap.Temui langsung calon pembeli. Hal ini sangat penting dan usahakan atur pertemuan di tempat yang aman seperti di dekat kantor polisi atau di tempat yang mempunyai CCTV (kamera pengintai). Selain itu, jangan biarkan calon pembeli melakukan test drive mobil Anda sendirian.Pembayaran. Hindari menerima pembayaran dengan cek. Menerima uang tunai dalam jumlah besar juga tidak baik kecuali berada di bank. Transfer dana elektronik adalah metode pembayaran terbaik asal memastikan uang tersebut telah masuk ke rekening Anda sebelum menyerahkan mobil.Jujur. Penting untuk mengungkapkan kondisi mobil sebenarnya termasuk riwayat servis dan kecelakaan yang pernah dialami.Banderol dengan harga tepat. Periksa iklan baris mobil lain di internet untuk menyesuaikan harga mobil Anda.Posting iklan. Sebutkan merk, model, tahun, rincian kondisi dan ekstra atau tambahan yang ada di mobil Anda. Hal ini dapat membantu calon pembeli membandingkannya dengan iklan mobil lain dan membuat pilihan informasi. Selain itu, foto sangat penting untuk iklan Anda, ambillah foto interior dan eksterior mobil dengan sudut pengambilan berbeda-beda.Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar