Laman

Sabtu, 09 November 2013

Mazda2 Dipercanggih, Harga Naik Rp3 Jutaan

VIVAnews - Ketatnya persaingan hatchback nasional membuat Mazda buru-buru menyegarkan penampilan model andalannya, Mazda2.

Varian Mazda 2 terbaru ini masih menjalankan konsep garis besar Mazda 2, namun New Mazda 2 disematkan lampu LED Reflector Type Headlamps.

"Mazda 2 telah menjadi trendsetter dan juga jadi tulang punggung bagi produk sub-compact. Untuk itu, memperkuat segmen ini, kami menyegarkan kembali dalam wujud New Mazda2 agar menarik minat konsumen," kata Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, dalam peluncurannya di Jakarta, hari ini, Jumaat 8 November 2013.

Fitur LED Reflector Type Headlamps pada Mazda2 membawa benefit bagi penggunanya, yakni konsumsi daya listrik rendah hanya 16 watt, lebih efisien dari penggunaan lampu xenon XID yang butuh 36-60 watt dan lampu halogen dengan daya 55-60 watt.

Dengan daya tersebut, konsekuensinya memperpanjang daya hidup lampu hingga lebih dari 10.000 jam. "Lampu ini juga lebih terang dan memberikan rasa aman dengan temperatur warna LED 5500 Kelvin," kata Bonar Pakpahan, Product Planning PT. Mazda Motor Indonesia.

New Mazda2 juga hadir dengan perpanjangan knalpot chrome yang sebelumnya hanya ada pada tipe RZ. Kini semua tipe New Mazda2 telah mengaplikasikan perpanjangan ini.

Pengunci Pintu Otomatis

Untuk fitur keselamatan, seri teranyar Mazda2 ini memiliki pengunci otomatis pintu, Speed Sensitive Auto Door Lock System. Kini fitur ini hadir pada versi transmisi manual dan semua varian, sebelumnya hanya tersedia pada tipe transmisi otomatis.

Untuk kenyamanan, New Mazda2 juga kini hadir dengan fitur Auto Fold Exterior Mirrors, yang memungkinkan kaca spion terlipat otomatis.

Fitur ini awalnya hadir pada tipe R  AT dan RZ AT saja, kini tipe R MT hadir dengan sistem serupa.

Untuk model RZ, ditambahkan fitur Mazda Advance Keyless Entry yang memungkinkan pengendara membuka atau mengunci pintu dan bagasi serta menghidupkan mematikan mesin tanpa perlu mengoperasikan anak kunci, sepanjang dalam jangkauan sensor.

Perbedaan lain versi New Mazda2 dengan Mazda2 keluaran 2012 yakni velg. Tipe R dan RZ New mazda2 hadir dengan alloy 16 inci dengan finishing yang lebih mengkilap dari model sebelumnya. Ukuran serta desain roda tetap sama.

Sisi ekterior lain dari New Mazda2 ini yaitu desain bumper depan yang seragam, tampil dengan sporty, side spoilers, roof spoilers dan lampu sen pada bagian eksterior kaca sipon.

Keiko menambahkan, untuk harga, secara rata-rata New Mazda2 mengalami kenaikan 3 jutaan karena penambahkan fitur lampu LED.
"Kenaikan bukan karena nilai tukar rupiah terhadap dolar AS," ujar dia.

Fitur lain yang dihadirkan yakni Anti lock Brake System (ABS) dengan Electrolic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA), Dual SRS Airbag, Triple H safety contruction and Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System (MAIDAS) .

Mobil ini hadir dengan 7 pilihan warna. Untuk harga, New Mazda2 HB V M/T dibanderol Rp 196,8 juta, New Mazda2 HB V A/T (Rp 207,1 juta), New Mazda2 HB R M/T (Rp 217,3 juta), New Mazda2 R A/T (Rp 227,6 juta) dan New Mazda2 HB RZ (237,8 juta).


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar