Laman

Sabtu, 09 November 2013

"Jet Tempur Darat" Mulai Dikirim ke Saudagar Arab

VIVAnews – Keistimewaan supercar menjadi incaran para saudagar di Dubai, Uni Emirat Arab. Tak heran di ajang pameran otomotif Dubai Motor Show 2013, mereka berlomba untuk melihat dan mendapatkan mobil impian.

McLaren P1 salah satunya, mobil penerus mobil legendaris McLaren F1, juga menjadi salah satu target incaran kaum berduit di Dubai. Bagi mereka yang sudah memesan supercar P1, pekan ini Mclaren akan melakukan pengiriman hingga garasi rumah.

Dilansir Autoevolution, Kamis 7 November 2013, kepada media lokal, perusahaan otomotif asal Inggris ini rencananya akan mengirim 40 unit McLaren P1 kepada konsumen di Dubai, dari jumlah total yang diproduksi sebanyak 375 unit.

"Hingga akhir tahun, 15 P1 akan hadir di sini (Dubai), tetapi ketika dijalankan jumlah yang ada mencapai 40 unit," kata Direktur Regional McLaren, Ian Gorsuch.

McLaren telah memamerkan P1 di Sirkuit International Bahrain, hingga menyebabkan para penyukanya kesengsem. Langkah ini sengaja dilakukan salah satu dealer McLaren, Manama untuk menggaet hati konsumen.

Mereka juga terus menggenjot penjualan supercar andalan lainnya, seperti MP4-12C dan MP4-12C Spider, serta memperkenalkan model entry-level masa depannya Mclaren P13.

McLaren P1 memiliki interior ciamik, yang didesain untuk menciptakan kesan pengemudi sedang berada di dalam kokpit sebuah pesawat jet tempur.

Jantung pacunya dibekali mesin V8 3.8-liter twin-turbo plus sebuah motor listrik (hybrid), tenaga yang dihasilkan mencapai 916 HP dan torsi 900 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim bisa melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam tempo 2,8 detik. Adapun kecepatan tertinggi tembus 350 km/jam, yang dibatasi secara elektrik.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar