Laman

Sabtu, 09 November 2013

Puluhan Mobil Jazz Bersaing Jadi Raja Modifikasi

VIVAnews – Ajang modifikasi Honda Jazz Tuning Contest untuk kesembilan kalinya kembali digelar. Pada tahun ini, sebanyak 131 mobil Honda Jazz terdaftar mengikuti seleksi awal dan 82 peserta di antaranya lolos seleksi serta telah dikonfirmasi oleh tim juri.

Setelah melalui penyaringan akhir, sebanyak 26 mobil tampil sebagai finalis untuk memperebutkan sebanyak 29 kategori, termasuk gelar utama yaitu "The King of Jazz" yang kesembilan.

Acara yang digelar PT Honda Porspect Motor, dilakukan di Mall Gandaria City, Jakarta, selama 7-10 November 2013.

Kontes ini diadakan setiap tahun oleh Honda sebagai wadah bagi pencinta modifikasi untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Setiap peserta harus menampilkan Jazz dalam berbagai aliran dan kategori yang menjadi tren di kalangan para tuners.

"Dari tahun ke tahun, kami melihat inovasi dan kreativitas dari para peserta selalu meningkat. Kami bangga bahwa Jazz Tuning Contest telah menjadi salah satu ajang modifikasi paling prestisius dan selalu ditunggu-tunggu oleh para tuners di Indonesia," klaim Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan tertulis hari ini.
Honda Jazz Tuning Contest pertama kali digelar pada 2005, dengan jumlah pendaftar yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini, dari 128 pendaftar, datang dari berbagai wilayah kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Pekalongan, Surabaya, Jambi, Palembang, dan Denpasar.

Seluruh peserta ini akan dinilai oleh tim juri yang terdiri atas 5 orang wartawan otomotif nasional yang berpengalaman di bidang modifikasi. Adapun aspek penilaian terdiri atas tujuh variabel yaitu: modifikasi cat, pelek roda dan ban (termasuk sistemnya), body kit, interior, eksterior, audio, dan modifikasi mesin.

Di samping kategori utama tersebut, terdapat juga kategori umum seperti Best Interior, Best Body Kit, Best Audio Design, Best Engine, Best Custom Paint, Best Sticker, dan masih banyak lagi.

Pada Honda Jazz Tuning Contest tahun ini juga terdapat sebuah kategori baru yaitu The Best Stance Look. Yakni, penghargaan untuk modifikator yang terbaik dalam menerapkan kombinasi antara fitment velg dan tingkat kerendahan bodi ke jalan (ground clearance).

Mereka yang beruntung, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang totalnya bernilai ratusan juta rupiah, termasuk King of Jazz yang akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta, runner up Rp40 juta, dan ketiga mendapatkan uang Rp30 juta. (art)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar