Laman

Jumat, 08 November 2013

Istaka: Jalan Layang Casablanca Bisa Beroperasi Desember

VIVAnews - Proyek jalan layang non tol ruas Kampung Melayu-Tanah Abang diperkirakan beroperasi tepat waktu. Optimisme itu disampaikan Direktur Utama PT Istaka Karya, Kasman Muhammad, yang siap menyelesaikan salah satu ruas proyek jalan layang Casablanca itu.

Kasman, ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 8 November 2013, mengungkapkan, saat ini, perseroan sudah hampir selesai mengerjakan proyek tersebut. Bagian support system yang menjadi kendala selama beberapa waktu lalu sudah sepenuhnya terpasang.

"Kami hanya tinggal menunggu cetakan support system-nya kering, baru nanti dibuka," katanya.

Selain itu, menurut Kasman, pekerjaan yang kurang saat ini hanya pengecoran pembatas kiri dan kanan jalan. Proses ini, dia melanjutkan, bisa rampung dan siap digunakan dalam waktu dua pekan.

Jika dalam dua pekan pengecoran terakhir tersebut selesai, proses finishing, Kasman melanjutkan, akan diselesaikan sebelum akhir November. Selanjutnya,  bila serah terima pertama pekerjaan atau Provisional Hand Over dilakukan pada akhir November, jalan yang menghabiskan anggaran Rp2,02 triliun itu bisa digunakan masyarakat pada Desember.

Sejauh ini, Kasman mengungkapkan, masalah dengan Pemda DKI Jakarta mengenai anggaran sudah selesai. Proses pembayaran berjalan normal sesuai dengan progres pekerjaan setiap bulannya.

"Yang dulu sempat bermasalah sudah dilunasi semuanya, dan sekarang berjalan normal. Kalau proyek selesai akhir bulan ini, proses pembayaran juga akan selesai sepenuuhnya pada akhir bulan," katanya.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar