Laman

Sabtu, 09 November 2013

Mainan Mahal Miliarder Dunia: Mobil-mobilan Lapis Emas Rp4 M

VIVAnews - Semua mobil Lamborghini sudah pasti punya harga fantastis dan tidak bisa langsung digarasikan dengan cepat.

Hanya diproduksi terbatas membuat calon konsumennya harus menunggu waktu cukup lama, bahkan hingga satu tahun. Seperti Lamborghini Aventador.

Nah, buat orang kaya yang tidak sabar mendapatkan Aventador. Lamborghini coba menawarkan sesuatu sebagai "obat" kekecewaan, sambil menunggu unit Aventador dikirim ke garasi rumah.

Dilansir Autoevolution, Kamis 7 November 2013, Lamborghini kali ini membuat mobil-mobilan dengan ukuran skala 1:18. Namun jangan kaget kalau harganya mencapai US$350.000 (Rp4 miliar).

Banderol tersebut dinilai pantas oleh Lamborghini. Pasalnya, mainan itu telah dilapisi emas dan platinum. Miniatur ini dipamerkan di ajang Dubai Motor Show 2013.

Namun perlu dicatat ini bukanlah mobil-mobilan Aventador termahal yang pernah ada. Ada lagi yang harganya lebih selangit, yakni mobil-mobilan Lamborghini Aventador LP 700-4.

Mainan itu juga terbuat dari emas dan diperlihatkan di Dubai, hanya saja logam mulai yang melapisinya mencapai 500 kilogram. Tak cuma itu, mobil ini menggunakan batu permata yang harganya ditaksir mencapai US$2,64 juta.

Mobil emas ini dibuat di Jerman oleh Robert Wilhelm Gulpen. Karyanya itu langsung mendapatkan 3 predikat dari Guinness World Records; mobil model termahal, paling aman, plus logo termewah.

Untuk bisa menebusnya Anda harus rela merogok kocek US$7,5 juta atau sekitar Rp85,5 miliar.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar