Laman

Jumat, 08 November 2013

Putin akan bertemu Paus Fransiskus pada akhir Nopember

Paus Fransiskus, pada September, menulis surat kepada Vladimir Putin. Inti surat itu, Paus mengimbau Putin untuk mencegah kemungkinan aksi militer di Suriah (REUTERS/Ueslei Marcelino )

Moskow/Novo-Ogaryovo (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus pada 25 November 2013, demikian pengumuman Vatikan, Kamis.

Dmitry Peskov, juru bicara kepresidenan mengatakan Kamis pagi, bahwa pertemuan akan berlangsung selama Putin dijadwalkan mengadakan kunjungan ke Italia pada 25-26 November. Rencana itu sedang dipertimbangkan.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Putin dan Paus Fransiskus, meskipun pemimpin Rusia sebelumnya pernah bertemu Paus Benediktus XVI pendahulu dan mendiang Paus Yohanes Paulus II.

Pada September, Paus menulis surat kepada Putin, yang memimpin kelompok kekuatan global terkemuka G-20. Inti surat itu, Paus mengimbau Putin untuk mencegah kemungkinan aksi militer di Suriah dan mencari solusi damai terhadap perang saudara di negara itu.
(H-AK)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar