Laman

Jumat, 08 November 2013

Latihan Ionex 2013 Rusia-Italia dimulai

... kapal-kapal perang kedua negara itu berlatih manuver navigasi bersama dan prosedur komunikasi... "
Moskow (ANTARA News) - Kapal-kapal perang Rusia dan Italia, Kamis, memulai misi latihan bersama di Laut Mediterania sebagai bagian dari latihan Ioniex 2013.  "Kapal fregat Rusia, Smetlivy, dan kapal perusak Italia, Durand de la Penne, serta fregat Espero hari ini (Kamis) berlayar untuk mengikuti tahapan aktif latihan Ioniex 2013," kata juru bicara Armada Laut Hitam Rusia, Kolonel I Vyacheslav Trukhachev.
"Setelah meninggalkan pelabuhan Laut Ionian Taranto, di Italia, kapal-kapal perang kedua negara itu berlatih manuver navigasi bersama dan prosedur komunikasi," kata Trukhachev.

Fase aktif latihan akan berlanjut sampai 9 November. Ini akan mencakup pelatihan artileri dengan amunisi tajam, pertahanan udara dan latihan anti-kapal selam.

Rangkaian latihan Ioniex 2013 dimulai Senin lalu, dengan tahapan perencanaan dan koordinasi.

Smetlivy, kapal fregat kelas Kashin dari Angkatan Laut Rusia, merupakan bagian gugus tugas permanen Rusia di Mediterania timur, yang didirikan akhir tahun lalu untuk melindungi kepentingan Rusia di wilayah tersebut.

Rusia dan Italia telah melakukan pelatihan Ioniex sejak 2004 sebagai bagian dari program kerja sama antara angkatan laut mereka.  Smetlivy berpartisipasi dalam latihan pada 2011 dan 2012.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar