Laman

Minggu, 10 November 2013

Kelakuan buruk pejabat negara jadi pencarian teratas Google Indonesia

Jakarta (ANTARA News) - Google Indonesia mencatat bahwa perilaku buruk sebagian pejabat negara menjadi isu teratas dalam pencarian terpopuler selama periode 28 Oktober--3 November.

Siaran pers Google Indonesia yang diterima ANTARA News, Selasa, menyebutkan mmbudsman menjadi hal yang paling banyak dicari setelah ada berita tentang kasus penamparan pekerja Bandara Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru oleh seorang Wakil Ketua Ombudsman.

Selain itu, Vika Dewayani yang merupakan istri pengusaha Adiguna Sutowo juga mengundang rasa penasaran masyarakat Indonesia setelah membuat keributan di rumah pribadinya di Pulomas, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Vika Dewayani menjadi pencarian terpopuler kedua pekan lalu, sementara Adiguna Sutowo menempati urutan kedelapan.

Gadget juga masih menjadi hal yang banyak dicari, termasuk Andromax Z yang berada di posisi ketiga dan gelaran pameran industri digital, IT, dan game IndoComtech di urutan keempat.

Kejadian naas disiramnya vokalis band Nu Metal - Rapcore Saint Loco, Barry Manoch dengan air keras setelah manggung di kota Malang juga menjadi perhatian masyarakat. Saint Loco menempati peringkat kelima pencarian terpopuler di Google Indonesia.

Akhir Oktober dan awal November ini diwarnai dengan Demo Buruh di beberapa kota termasuk Jakarta, Tangerang, dan Bekasi yang membuat kemacetan di beberapa ruas jalan. Demo buruh menjadi peringkat keenam dalam pencarian terpopuler diikuti dengan Halloween.

Film sekuel Thor: The Dark World besutan Marvel Studios juga mengundang rasa penasaran masyarakat Indonesia dan menempati posisi pencarian populer ke-9, dan Isi Sumpah Pemuda yang peringatannya jatuh pada 28 Oktober menempati posisi ke-10 dari pencarian populer Google Indonesia.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar