Laman

Kamis, 07 November 2013

10 Gunung Terindah Dan Paling Menakjubkan di Dunia

10. Gunung Kirkjufell, Islandia

(images: hubpages)
Gunung Kirkjufell merupakan sebuah keajaiban yang luar biasa. Ketika cuasa panas, gunung ini berwarna hijau dan air terjun Kirkjufellsfoss yang terletak di sekitar gunung tersebut semakin melengkapi keindahan gunung ini. Dan ketika musim dingin tiba, gunung ini tertutup salju, aurora mewarnai langit gunung ini dan air terjun membeku.

9. Gunung Ama Dablam, Nepal

(images: hubpages)
Di pegunungan Himalaya terdapat banyak puncak besar termasuk Ama Dablam. Nama gunung ini memiliki arti tersendiri yaitu "kalung ibu", gunung ini benar-benar sangat indah. Kebanyakan gunung meningkat secara bertahap, tetapi Ama Dablam meningkat secara tajam ke arah langit.

8. Gunung Tri Cime di Lavaredo, Italia

(images: hubpages)
Di Dolomites, timur laut Italia, terlihat tiga batu besar yang kelihatannya bermunculan dari bumi.Gunung ini banyak dikunjungi oleh para pecinta sepeda dan wisatwan. Tiga batu besar ini memberikan keindahan yang luar biasa jika dilihat dari jarak jauh maupun jarak dekat. Gunung ini merupakan kelompok gunung yang paling terkenal di pegunungan Alpen.

7. Gunung Alpamayo, Peru

(images: hubpages)
Gunung ini terlihat seperti piramida es, yang dianggap sebagai salah satu gunung paling indah dan menakjubkan di dunia. Gunung yang terletak di Cordillera Blanca, Peru memberikan keindahan yang luar biasa dan merupakan surga di kalangan pendaki.

6. Gunung Denali, Alaska, Amerika Serikat 

(images: hubpages)
Gunung Denali juga dikenal dengan sebutan Gunung McKinley, memiliki tinggi 6.194 meter dan sekaligus gunung tertinggi di Amerika Utara. Meskipun bukan gunung tertinggi di dunia, namun gunung ini memiliki keindahan yang menakjubkan.

5. Gunung Matterhorn, Swiss

(images: hubpages)
Gunung ini merupakan puncak luar biasa yang terletak di Swiss dan terlihat seperti piramida dengan lereng yang curam, dan memiliki dinding sebelah timur hampir seluruhnya berbentuk vertikal. Ketinggian gunung ini hampir mencapai 1.000 meter di atas gletser. Seorang wartawan dari majalah National Geographic, bahkan memuji keindahan gunung ini.

4. Gunung Mauna Loa, Hawaii, Amerika Serikat

(images: hubpages)
Mauna Loa atau dikenal dengan sebutan Long Mountain merupakan gunung berapi terbesar di dunia, yang memiliki luas 5.271 kilometer persegi. Gunung berapi ini merupakan salah satu dari lima gunung berapi yang membentuk Pulau Hawaii. Meskipun gunung berapi ini masih aktif, tetapi para wisatawan suka menyempatkan diri mengunjungi gunung untuk menikmati keindahannya.

3. Gunung The Spectre, Antartika


(images: hubpages)
Sangat sedikit orang yang bisa melihat kemegahan Pegunungan Transantartika, yang membentang lebih dari 2.400 kilometer di Antartika. Dan salah satu gunung yang paling populer dari pegunungan ini adalah The Spectre, yang merupakan puncak utama dari rantai bertuliskan sebuah nama "Organ Pipa Peaks". Edmund Stump, yang melakukan perjalanan 13 kali ke Antartika, menggabarkan gunung ini dalam sebuah buku "The Roof at The Bottom of The World". "Saya tidak pernah berpikir bahwa sekelompok puncak bisa begitu dramatis, indah dan sempurna," katanya.

2. Gunung Huayna Picchu, Peru

(images: hubpages)
Suku Inca sepertinya tahu apa yang mereka lakukan ketika mereka memilih tempat ini untuk kota terkenal mereka, Machu Pichhu. Dikelilingi oleh pegunungan hijau dan subur. Wilayah pegunungan yang paling spektakuler adalah Huayna Picchu, dan para pengunjung bisa melihat reruntuhan  suku Inca di puncak gunung ini.

1. Gunung Cerro Torre, Argentina

(images: hubpages)
Gunung yang paling indah sekaligus paling menakjubkan di dunia yaitu Gunung Cerro Torre yang terletak di Argentina. Gunung ini berada pada empat rantai gunung yaitu Cerro Torre, Torre Egger, Punta Herron,  danCerro Standhart. Cerro Torre merupakan yang tertinggi di antara gunung tersebut, tidak heran gunung ini sangat indah dan banyak diminati oleh para pendaki gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar