Laman

Rabu, 06 November 2013

Isi liburan datang ke pameran buku

Pengunjung mencari buku yang diperlukan pada Indonesia Book Fair ke-33 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11). Pameran tersebut diikuti sejumlah penerbit buku dalam dan luar negeri yang belangsung hingga 10 November. (ANTARA/Saptono)

Jakarta (ANTARA News) - Para keluarga mengisi liburan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 Hijriah dengan berbagai kegiatan, salah satunya datang ke Indonesia Book Fair di Senayan, Jakarta.

Mereka ada yang berburu buku berharga murah, atau sekadar melihat-lihat koleksi buku masing-masing penerbit, dan ada pula yang menikmati berbagai acara dalam pameran itu seperti Kids Fashion Competition atau tausiyah agama bertema How to Master Your Habits bersama Ustadz Felix Siauw.

Febby (19), mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, mengaku berkunjung ke Indonesia Book Fair 2013 untuk mencari buku cerita pendek dan buku motivasi sambil menghilangkan kejenuhan di kost tempatnya tinggal.

Kunjungan kali ini merupakan yang ketiga baginya. "Ke sini (Indonesia Book Fair), ingin nyari-nyari buku motivasi islami seperti buku-buku tulisan Ustadz Felix Siauw sama cerpen (cerita pendek), jenuh di kost-an terus," ujarnya saat ditemui Selasa.

Hal serupa juga diutarakan Gina (19), rekan sekampus Febby. Mahasiswi UIN asal Serang, Banten yang berniat mencari buku-buku psikologi sekaligus jalan-jalan bersama teman-teman untuk melepas penat.

Berbeda dengan Febby dan Gina, Winda (24) justru tak berniat mencari buku di Indonesia Book Fair ini. Winda mengaku ingin mengikuti "Meet and Greet Ustadz Fellix Siauw pada pukul 13.00.

"Niatnya mau lihat "Meet and Greet" Ustadz Felix sambil lihat-lihat buku aja. Kalau ada buku yang bagus ya bolehlah," kata wanita berjilbab yang tinggal di Jakarta ini.

Indonesia Book Fair merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia).

Acara yang berlangsung mulai 2 hingga 10 November itu merupakan yang ke 33 kalinya dan diikuti sekitar 50 penerbit dari dalam dan luar negeri, media cetak, toko buku, lembaga kebudayaan, perpustakaan dari berbagai instansi dan berbagai provinsi di Tanah Air serta perusahaan yang bergerak di bidang sarana edukasi.

Hari ke empat penyelenggaraan Indonesia Book Fair ke 33 ini bertepatan dengan hari libur tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 Hijriah.

Pengunjung terlihat memadati hampir semua stand-stand penerbit buku di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Tak sedikit dari mereka yang memboyong putra dan putrinya ke pameran buku ini.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar