Laman

Selasa, 08 Oktober 2013

Tanda-tanda Anda Dimanfaatkan oleh Rekan Kerja

Jakarta - Suasana kantor tak melulu menyenangkan karena memiliki atasan dan rekan kerja yang baik. Terkadang kantor juga menjadi tempat yang sangat menyebalkan, hanya karena kebaikan Anda disalah artikan oleh rekan kerja, sehingga Anda sering dimanfaatkan mereka.

Apakah Anda pernah merasakan hal di atas? Dikutip dari Mag for Women, berikut ini tanda-tanda Anda dimanfaatkan oleh kolega di tempat kerja.

1. Selalu Diandalkan
Jika sering diandalkan oleh perusahaan, itu adalah hal yang positif, bahkan bisa dibilang salah satu prestasi. Tapi, Anda perlu mengetahui kapan Anda diandalkan atau dimanfaatkan.

Sebab, perbedaannya sangat tipis. Jangan mentang-mentang Anda mampu dalam mengerjakan sesuatu yang bukan kewajiban, rekan kerja bisa seenaknya saja menyuruh Anda menyelesaikannya. Kecuali, kalau mereka minta bantuan Anda untuk memberitahu kepada mereka bagaimana cara menyelesaikannya.

2. Merayu Anda
Pujian dari rekan kerja bisa menjadi pemicu semangat untuk bisa lebih baik lagi. Hal ini juga wajar bila dibanggakan.

Namun, jika setelah mendapat pujian tiba-tiba Anda malah mendapat tugas dadakan dari kolega, ini bisa dibilang hal yang aneh. Anda mestinya mendapat tugas dari bos di kantor, bukan dari sesama karyawan. Jadi pujian yang Anda terima itu sebenarnya adalah rayuan rekan kerja.

3. Menginjak-injak Anda
Jika kolega tidak membutuhkan Anda, mereka tidak akan peduli dengan Anda. Selain itu jika Anda memerlukan bantuan, mereka tidak akan cepat membantu, bahkan bertele-tele. Apakah Anda mengalami hal tersebut? Ini menandakan bahwa rekan kerja Anda sudah menginjak-injak Anda.

4. Tugas yang Diberikan Tak Sesuai Job Desk
Waspadalah jika mendapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan job desk. Apalagi bila pekerjaan tersebut terus dilakukan setiap hari. Ini bisa jadi karena Anda dimanfaatkan! Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus berani bertanya apa maksud dari penambahan tugas di luar kewajiban Anda itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar