Laman

Selasa, 08 Oktober 2013

Mana yang lebih efektif, diet rendah lemak vs diet rendah karboh

Mana yang lebih efektif, diet rendah lemak vs diet rendah karboh

Walaupun dapat menurunkan berat badan, kedua jenis tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu Anda harus bijak untuk menentukan manakah yang paling baik untuk Anda.Diet banyak jenisnya saat ini. Namun yang paling populer adalah diet rendah lemak dan rendah karbohidrat. Kedua jenis diet ini diklaim dapat menurunkan berat badan dengan efektif.

Dilansir dari appforhealt.com, diet rendah lemak mempunyai komposisi yaitu lemak 20%, karbohidrat 60%, dan protein 20%. Sedangkan diet rendah karbohidrat komposisinya adalah protein 30%, karbohidrat 10%, dan lemak 60%. Karena komposisi tersebut makan muncullah perdebatan, manakah diantara kedua jenis diet tersebut yang terbaik?

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa diet rendah lemak paling sedikit membakar timbunan kalori dan diet ini memainkan perubahan hormon yang memicu rasa lapar kita. Sedangkan diet rendah karbohidrat mampu membakar sekitar 325 kalori per hari, jumlah yang lebih banyak daripada diet rendah lemak. Namun diet rendah lemak meningkatkan peradangan dan kortisol yang dapat memicu resiko penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar