Laman

Selasa, 08 Oktober 2013

Samsung Garap Modul Kamera 13 MP yang Lebih Ciamik

http://images.detik.com/content/2013/10/07/317/samsungstablecamerasenso.jpgModul kamera Samsung (Samsung)
Jakarta - Modul kamera dengan fitur anti goyang yang mumpuni tengah dikembangkan Samsung. Modul tersebut ditujukan untuk smartphone dan mobile phone.

Di smartphone, optical image stabilization semacam ini memang telah ada. Namun tetap saja pengguna diharuskan untuk menjaga tangannya tetap stabil guna mencegah foto ngeblur.

Nah, di sensor dengan resolusi 13 MP tersebut, Samsung meningkatkan kemampuan stabilisasi kamera dengan kemampuan mengkoreksi kesalahan angular hingga 1,5 derajat. Adapun kebanyakan kamera di smartphone saat ini biasanya hanya mampu menangani kesalahan angular 0,7%.

Perusahaan asal Korea tersebut juga menjanjikan foto dengan hasil yang baik meski diambil dalam kondisi low-light. Bahkan, diklaim, hasilnya bakal 8 kali lebih terang dibanding jajaran produk Samsung Electronics Mechanics sebelumnya.

Sebagai tambahan, modul itu juga tak akan rakus daya. Dimensinya pun ramah untuk bodi smartphone yakni 10.5 x 10.5 x 5.9mm.

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (7/10/2013), Samsung belum akan memproduksinya secara masal hingga awal 2014 mendatang. Sementara ini, mereka tengah mengembangkan contoh modul kamera tersebut dan dalam tahap melakukan negoisasi dengan sejumlah raksasa smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar