Laman

Selasa, 08 Oktober 2013

Smoothie dan jus, lebih sehat yang mana?

Smoothie dan jus, lebih sehat yang mana?
Jus adalah minuman yang terbuat dari buah atau sayur saja dengan proses mengambil ekstraknya. Sementara smoothie merupakan campuran antara buah atau sayur atau keduanya dengan susu dan yogurt yang dihaluskan.
Keduanya merupakan minuman yang baik dikonsumsi setiap hari, namun mana yang lebih sehat? Simak jawabannya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.
Manfaat kesehatanJus buah atau sayur mampu menyumbang berbagai nutrisi dalam tubuh. Konsumsi jus dianjurkan bagi orang-orang yang mengalami gangguan pencernaan atau perut yang sensitif, sebab jus bersifat mudah dicerna dan diserap nutrisinya oleh tubuh.
Sementara smoothie, ada banyak serat di dalamnya yang bersifat membuat perut lebih kenyang. Manfaat smoothie yang lain bagi kesehatan adalah menurunkan risiko meningkatnya kadar gula darah.
VariasiJus bisa diperoleh dari ekstrak buah, sayur, atau campuran keduanya. Sementara smoothie bisa diberi campuran susu, yogurt, biji-bijian, dan makanan sehat lain karena tujuannya adalah pengganti camilan yang kurang sehat.
Dampak bagi tubuhJus bentuknya cair dan tidak begitu banyak mengandung serat. Sehingga minum jus tidak akan membuat perut cepat kenyang meski bisa melegakan dahaga. Minum jus juga biasanya memicu peningkatan kadar gula darah.
Berbeda dengan smoothie, minuman ini kaya akan serat yang membuat sistem pencernaan berjalan lambat. Sehingga perut kenyang lebih lama dan lebih cocok dikonsumsi jika sedang berusaha menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar