Laman

Kamis, 15 Agustus 2013

Terapi-terapi untuk Kanker Payudara

(c) shutterstock
Vemale.com - Kanker payudara bisa dikatakan adalah salah satu jenis kanker yang paling ditakuti, khususnya oleh wanita, saat ini. Hal ini dikarenakan adanya survey yang mengatakan bahwa 1 dari 8 wanita di seluruh dunia ini menderita penyakit kanker ini, Selain itu, banyak juga berita-berita di media masa yang memberitakan tentang penyakit ini sehingga membuat para wanita khususnya menjadi agak paranoid.
Jika anda memang didiagnosis menderita asma, hal ini tidak berarti dunia anda runtuh pada saat itu juga. Masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk terlepas dari kanker yang satu ini atau paling tidak melemahkan sel-sel kanker payudara yang hidup dalam payudara anda. Seperti yang dijelaskan dalam health.nytimes.com, terdapat beberapa terapi yang bisa dilakukan untuk kanker payudara anda ini.
Terapi yang pertama adalah chemotherapy. Terapi yang satu ini dikenal dapat membunuh sel-sel kanker yang ada di dalam payudara anda. Terbunuhnya sel-sel kanker tersebut bisa meredakan sedikit beban anda pada penyakit ini.
Terapi yang kedua adalah adalah radiasi. Terapi jenis ini ditujukan untuk memusnahkan jaringan-jaringan yang terkena kanker. Anda tidak perlu khawatir, jaringan-jaringan payudara yang dimusnahkan tersebut nantinya bisa tumbuh kembali dengan sehat.
Terapi yang ketiga adalah dengan melakukan operasi. Operasi ini nantinya akan dapat mengangkat jaringan-jaringan payudara anda yang terkena kanker. Namun, dengan melakukan operasi ini berarti anda harus merelakan payudara anda untuk diangkat juga.
Oleh: Meilia Hardianti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar