Laman

Kamis, 15 Agustus 2013

Memilih Model Jilbab Yang Sesuai Bentuk Wajah

wanita-berjilbabMeski fungsinya sebagai penutup aurat, memakai kerudung atau jilbab juga harus memperhatikan sisi estetikanya. Ini penting agar kamu merasa nyaman dan percaya diri saat memakai jilbab. Salah satunya adalah mengenakan model jilbab yang cocok dengan bentuk wajah kamu.
Berikut ini beberapa tips memakai jilbab sesuai dengan bentuk wajah dikutip dari caraberjilbab.com, yang mana model wajah kamu?
Berwajah OvalJika kamu berwajah oval, maka bisa mencoba berbagai jenis dan gaya kreasi jilbab dalaman. Namun kamu juga perlu memperhatikan warna dan aksesoris agar tidak terlihat terlalu banyak.
Berwajah BulatPemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner bisa menutupi sebagai sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat kamu semakin cantik. Pipi temben juga bisa disiasati dengan make up yang menekankan shadding pada area pipi.
Bentuk HatiOrang dengan wajah berbentuk hati memiliki bentuk wajah yang lebih kecil, dengan jarak dari mata ke dahi cukup pekat. Pilih jenis jilbab praktis model Bergo atau gipsi dan menghindari model layering karena dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan terkesan tenggelam.
Wajah LonjongWajah lonjong cocok dengan kreasi jilbab gaya Turki. Model jilbab menggunakan dahi sentuh paling undercaps, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah. Jika wajah tipis dan ingin terlihat lebih berisi, gunakan syal pasmina agar terkesan lebih pas.
Wajah PersegiBagi kamu yang punya wajah kotak atau segitiga, hindari model jilbab gipsi karena lebih menonjolkan bentuk rahang. Kamu juga perlu menghindari warna-warna cerah dan mencolok. Kamu bisa mencoba model kerudung bulat untuk mengurangi ketegasan garis wajah. Pilih warna-warna pastel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar