Laman

Kamis, 15 Agustus 2013

Dampak Marah Pada Kesehatan

marah_smallKesehatan emosional kamu adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Itulah sebabnya, kami membahas efek buruk dari marah pada kesehatan kamu. Amarah bisa memakan sumber daya yang baik dari tubuh dan membuat kamu kekurangan energi.
Dampak terburuk dari marah pada kesehatan kamu adalah stres.
Stres adalah hal sepele yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan beragam penyakit kronis dalam tubuh manusia. Pasien penyakit jantung memiliki risiko kesehatan yang benar-benar fatal jika mereka marah. Nah, berikut adalah beberapa efek negatif dari marah pada tubuh kamu, seperti dilansir Boldsky.
1. StresEfek setelah marah adalah stres. Setelah kemarahan kamu mereda, kamu akan mengalami stres dan stres dapat menyebabkan penyakit serius seperti diabetes, depresi, tekanan darah tinggi dan penyakit Jantung.
2. Penyakit jantungKemarahan dapat memicu debaran jantung yang lebih cepat. Jika kamu cepat marah, detak jantung kamu akan terus meningkat dan akhirnya rentan terserang stoke.
3. Gangguan tidurKetika kamu marah, hormon akan bergejolak di dalam tubuh kamu. Itulah mengapa risiko kesehatan terburuk dari kemarahan adalah gangguan tidur. Jika tubuh kamu tidak mendapatkan istirahat, kamu bisa menjadi sasaran empuk bagi banyak penyakit. Sulit tidur bahkan dapat membuat kamu jadi gila.
4. Tekanan darah tinggiTekanan darah tinggi dapat disebabkan banyak hal dan kemarahan merupakan salah satu penyebab utamanya. Ketika kamu marah, tekanan darah kamu akan meningkat. Hal ini bisa menyebabkan banyak kerusakan pada jantung kamu.
5. Masalah pernapasanMarah juga dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti asma. Seseorang akan merasa sulit bernapas ketika ia marah. Kemarahan juga dapat memicu serangan asma dan membuat napas seseorang terengah-engah.
6. Sakit kepalaKetika kamu marah, pembuluh darah di otak akan berdenyut liar. Hal ini dapat memicu rasa sakit di kepala. Cobalah untuk tenang segera, jika kamu merasa nyeri di kepala kamu karena dipicu oleh perasaan marah.
7. Serangan jantungSerangan jantung sering terjadi, jika seseorang menjadi sangat emosional, bersemangat atau marah. Kemarahan adalah salah satu penyebab paling berbahaya yang dapat memicu serangan jantung. Itulah sebabnya pasien jantung dilarang untuk terlalu sering mengekspresikan kemarahan mereka.
8. StrokeStroke otak terjadi ketika satu atau lebih pembuluh darah di otak pecah. Hal ini dapat terjadi ketika kemarahan membuat tekanan darah kamu naik sangat tinggi. Stroke otak dapat membunuh kamuatau melumpuhkan kamu seketika.
Ini adalah beberapa efek terburuk dari marah pada kesehatan kamu. Untuk mengontrol lonjakan emosi yang sering kamu rasakan, kamu bisa mempraktikkan yoga atau meditasi di rumah. Dengan demikian, kemarahan kamu lebih bisa terkontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar