Laman

Kamis, 15 Agustus 2013

Perubahan Kecil pada Payudara, Jangan Remehkan

(c)shutterstock
Vemale.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau sebenarnya wanita sangat takut dengan proses screening kanker payudara. Ya, apalagi kalau bukan takut diagnosa menunjukkan positif mengidap kanker payudara.

Parahnya, penolakan ini bukan hanya terjadi ketika disarankan untuk menjalani screening, tetapi juga kerena ketika ada perubahan-perubahan yang ada pada payudara. Misalkan ada benjolan? Mungkin kebanyakan memilih untuk cuek, dan mencoba untuk tidak mempedulikannya.

Nah, inilah tindakan yang tidak seharusnya Ladies lakukan. Perubahan sekecil apapun harus diwaspadai ya. Jangan sampai kita meremehkan hal-hal kecil yang bisa saja berakibat fatal.

Cancer.about.com merinci beberapa hal yang seringkali diremehkan oleh wanita. Apa sajakah itu?

Salah satunya yaitu ketika Ladies merasakan payudara lebih hangat ketika disentuh. Ya, memang kalau dalam kondisi yang normal, suhu pada payudara akan sama dengan suhu badan.

Namun, ketika kanker menyerang, payudara akan lebih terasa hangat. Bahkan, pada beberapa penderita, payudara sampai terasa panas ketika disentuh. Nah, pernahkah Ladies mengalaminya?

Ini juga bisa merupakan salah satu tanda yang mungkin kedengarannya sangat sepele, namun bisa berakibat fatal.

Tanda yang lainnya yaitu ketika payudara terasa gatal-gatal. Tidak hanya pada bagian payudara saja yang mungkin terasa gatal, namun juga bagian puting.

Nah, itulah beberapa tanda yang mungkin saja terjadi pada Ladies, namun belum disadari kalau itu sebenarnya adalah tanda-tanda kanker payudara. Yuk, Ladies, lebih bijak lagi ya.

Oleh: Septia Ningrum
(vem/sfg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar