Laman

Kamis, 15 Agustus 2013

Kurangi Protein, Hindari Kanker Payudara

(c) shutterstock
Vemale.com - Makanan yang mengandung protein sudah menjadi bagian yang penting dalam konsumsi sehari-hari. Makanan berprotein bahkan sudah hampir bisa dibilang wajib ada setiap harinya, apalagi jika kita mengingat moto 4 sehat 5 sempurna, yang salah satu isinya menunjukkan bahwa makanan berprotein seperti telur, daging, dan susu masuk di dalamnya.
Protein memang penting bagi kesehatan tubuh anda dan banyak orang lainnya, terutama dalam fungsinya yang baik untuk pertumbuhan. Namun, mungkin anda harus mulai mengatur seberapa banyak protein yang anda konsumsi setiap harinya.
Berdasarkan informasi yang terangkum dalam situs www.healwithfood.org, ternyata konsumsi makanan yang mengandung protein dalam jumlah besar justru akan dapat meningkatkan resiko anda terserang kanker payudara.
Dijelaskan di situs ini, protein yang kita konsumsi akan dicerna tubuh dengan bantuan sekumpulan enzim yang bernama pancreatin. Namun, enzim pancreatin ini tak hanya bertugas mencerna protein, enzim ini juga memiliki tugas melawan sel-sel kanker yang bereproduksi.
Nah, jika anda mengkonsumsi terlalu banyak makanan berprotein tinggi, enzim pancreatin akan terlalu sibuk dalam tugasnya mencerna protein, dan akan tidak memiliki banyak waktu untuk melaksanakan tugas yang lain, yakni menghancurkan sel-sel berbahaya tersebut.
So, tercatat dalam situs yang sama, para ahli nutrisi pun menyarankan agar kita mulai mengurangi konsumsi protein. Mereka menyarankan agar dalam seminggu, paling tidak ada dua hari dimana anda tidak mengkonsumsi makanan berprotein. Dengan begitu, enzim pancreatin akan memiliki beberapa hari dimana ia dapat bebas memberantas sel kanker.
Oleh: Alfi Suci D. 
(vem/tyn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar