Laman

Rabu, 03 April 2013

Contoh Naskah Drama Cinderella


Judul : 
Cinderela

Pelakon drama :
Cinderela
Bpk Cinderela
Ibu tiri
Saudara tiri1
Saudara tiri2
Sahabat dekat Cinderela

Cinderela tinggal serumah dengan ibu tiri serta ke-2 saudara tirinya. bapak cinderela terlampau repot melacak duit di kota hingga bapak cinderela cuma tinggal di rumah pada waktu akhir pekan saja. ibu tiri cinderela yaitu ibu tiri yang amat jahat. tetapi waktu bapak cinderela ada di rumah, maka ibu tiri cinderela dapat menjelma jadi ibu yang amat baik pada cinderela. sudah pasti cinderela tidak berani mengadukan pada ayahnya dikarenakan dia diancam oleh ibu tirinya tersebut.

Bapak cinderela : cinderela anakku, jaga diri baik - baik ya. bapak dapat berangkat ke kota lagi. yang nurut dengan ibu serta jaga adik-adikmu

cinderela : iya bapak.. bapak hati - hati ya

bapak cinderela : iya anakku
tidak lama lantas sang bapak pergi. meninggalkan cinderela yang sudah siap memperoleh perlakuan kejam dari ibu tirinya

ibu tiri : telah pergi kan ayahmu. ayo sana segera memasak serta mencuci

cinderela : iya bu. namun saya ada pr yang tetap belum saya lakukan

ibu tiri : itu kan salahmu sendiri. tadi malam bukannya studi jadi melihat tv

cinderela : tadi malam sanga kerjakan pr saudara tiri1 serta saudara tiri2. lantas saya tak ada waktu untuk kerjakan pr saya sendiri
------
saudara tiri1 : harusnya anda pandai - pandai membagi waktu. kan memanglah telah tugasmu untuk kerjakan seluruh pr kami
dengan tertunduk lesu cinderela menuju ke dapur untuk memasak. sepanjang memasak, tidak merasa air mata cinderela mengalir dengan deras. tetapi buru-buru cinderela menghapus air matanya itu waktu ibu tirinya menuju ke arah dapur

ibu tiri : ngapain anda menangis ? jadi buat lambat kerjamu saja. akan anda tidak sekolah gara - gara pekerjaanmu belum selesai ?

cinderela : ini telah selesai kok bu. saya akan siap-siap berangkat sekolah

lantas cinderela berangkat ke sekolah dengan naik sepeda serta ke-2 saudara tirinya berangkat dengan diantar ibunya naik mobil. tidak lama kemudia cinderela hingga di sekolah cuma 1 menit sebelum saat bel berbunyi

teman dekat cinderela : duh anda nyaris saja telat. senantiasa begini saja tiap-tiap hari. saya kasihan tengok anda cinderela

cinderela : sudahlah tidak apa-apa

tidak lama lantas bel berbunyi serta guru menghendaki seluruh siswa menghimpun pr

cinderela : duh mati saya. pr ku tidak saya lakukan. semalam saya kerjakan pr punya sudara tiri1 serta saudar tiri2. cinderela lalu gugup serta nyaris menangis

teman dekat cinderela : tenaang.. saya telah lakukan pr mu tadi malam. dikarenakan saya tahu bila anda tentu tak ada waktu untuk kerjakan pr ini

cinderela : terima kasih sekali ya.. saya berhutang budi padamu

teman dekat cinderela : telah lah.. tersebut gunanya teman dekat. eh hari ini kelak waktunya pengumuman pemenang penulisan essay yang hadiahnya dapat mewakili sekolah berbarengan pangeran untuk lomba tingkat provinsi

cinderela : saya ndak akan mengharapkan banyak. terlebih saya belum pasti dapat memperoleh ijin dari ibu tiri untuk ikuti acar ini di semarang

tidak lama lantas dari pengeras nada terdengar pengumuman perihal pemenang lomba essay serta nyatanya cinderela lah sebagai pemenang )

teman dekat cinderela : nah kan, anda yang lantas pemenang.. selamat ya..

pada waktu jam istirahat, saudara tiri cinderela menjumpai cinderela serta mengancam dapat minta pada ibu mereka untuk tidak berikan ijin pada cinderela untuk ikuti lomba di semarang. cinderela cuma terdiam dikarenakan dia terus pingin ikuti acara di semarang )

teman dekat cinderela : tenang saja.. pihak sekolah tentu dapat membantumu. kepala sekolah telah menelpon ayahmu untuk menjelaskan seluruhnya serta kelihatannya ayahmu bangga anaknya dapat ikuti lomba ini ke semarang. lantas tak ada yang dapat mencegahmu untuk ikuti lomba ini. serta ayahmu juga inginkan anda tinggal di asrama sekolah untuk hindari perlakuan kejam ibu tirimu.

cinderela : apakah benar ? syukurlah bila demikian
sejak waktu itu, cinderela tinggal di asrama sekolah serta terus dapat bersua dengan ayahnya pada waktu akhir pekan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar